Optimis Target bisa Tercapai

Januari 2019, Bapenda Pekanbaru Sebut  Capaian PAD  Rp34,7 Miliar

Adi Lesmana

PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM) -- Untuk  catur wulan pertama,  Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru dibebankan target sebesar Rp 125 miliar dari 11 objek pajak.  Sementara untuk bulan pertama Bapenda dibebankan harus mendapatkan jumlah sebesar Rp 50 miliar.

Demikian dikatakan Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin melalui Kabid PDL Adi Lesamana kepada wartawan, Rabu (23/1/2019).

"Ya data terakhir yang masuk capaian kita sudah hampir Rp 35 miliar, kalau angka pastinya Rp 34,7 miliar. Dan Itu baru dari 11 objek pajak, yaitu, pajak hotel, pajak restoran, pajak hiburan, pajak parkir, pajak sarang burung walet, pajak Minerba. Selain itu,  pajak penerangan jalan umum, pajak reklame, pajak air tanah, Pajak Bumi dan Bangunan (PPB) dan pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB)," urai Adi Lesmana.

Ditambahkan Adi, untuk perolehan pajak tertinggi pada awal tahun ini, berasal dari pajak restoran, hotel, pajak penerangan jalan dan BPHTP. 

"Kalau melihat progresnya, kami sangat yakin target pada bulan Januari ini tercapai. Karena kita masih menggesa pembuatan SPT PBB," ungkap Adi. 

Selain itu, ungkap Adi, saat ini para Wajib Pajak (WP) sudah banyak diberi kemudahan seperti membayarkan objek pajak di ritel alfamart dan indomart maupun di bank. (Lx)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar